Link Petisi Tolak Jaminan Hari Tua (JHT) 56 Tahun

Duniacm-comLink Petisi Tolak JHT– kini beredar dimedia sosial, bagi kalian yang ingin mencari Link Petisi tersebut kalian bisa simak ulasan ini sampai tuntas.

Jaminan Hari Tua (JHT) sebuah program pemerintah atas jaminan bagi para peserta yang bekerja di sebuah perusahaan swasta atau Pegawai Negri yang dimana bisa menerima jaminan hari tua jika telah memasuki masa pensiun kerja, Mengalami Cacat Total Tetap, dan meninggal Dunia.

Sebagaimanan telah dijelaskan dalam Pasal 35 Ayat 2 Yang telah diatur dalam Undang – Undang Nomor 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (UU SJSN).

Dan baru – baru ini ramai diperbincangkan menegnai penolokan dari masyarakan tentang adanya peraturan pemerintah atas perubahan pencairan Jaminan Hari Tua (JHT).

Hal itu dikarenakan adanya Peraturan Menteri Ketengakerkaan (Permenaker) Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Tata Cara Dan Syarat Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua.

Dimana dalam aturan tersebut mengacu pada pencarian Jaminan Hari Tua bagi peserta atau Masyarakat yang bekerja, bisa mencairkan Jaminan Hari Tua (JHT) ketika Usianya mencapai 56 tahun.

Pastinya hal tersebut akan menimbulkan Kontroversi di Masyarakat luas, karena sebelumnya Pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) bisa dilakuakan kapan saja ketika pekerja sudah tidak bekerja lagi.

Dengan adanya hal tersebut, masyarakan Indonesia beramai – ramai menyampaikan aspirasi atas penolakan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan tersebut lewat Link Petisi Tolak JHT.

Dilansir dari beberapa sumber salah satunya dari Kompas.com, Telah ada sebanyak 124.082 Orang yang telah menolak dan mendatangai Penolakan Aturan Jaminan Hari Tua (JHT) lewat Link Petisi Tolak JHT.

Link Petisi Tolak Jaminan Hari Tua (JHT) tersebut, diakses oleh masyarakan dalam sebuah laman Change.org. dimana untuk masyarakat yangtidak setuju dengan aturan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 2 Tahun 2022 tersebut, bisa membuat atau menolak aturan tersebut dengan cara mendatangi Petisi lewat Link Change.org. untuk caranya simak dibawah ini.

Cara Tandatangai Tolak Petisi Jaminan Hari Tua (JHT)

  1. Buka Laman change.org
  2. Kemudian Cari Petisi Tolak Aturan Jaminan Hari Tua (JHT) dikolom pencarian
  3. Kemudian kalian bisa pilih salah satu artikel penolakan Petisi JHT tersebut.
  4. Kemudian Tandangani Petisi lewat Artikel tersebut dengan mengisi Nama Awal, Nama Akhir, Email, Negara, Kota, Kode Pos.
  5. Kemudian Klik Tombol Warna Merah yang bertuliskan TANDATANGAI PETISI INI.

Penutup

Demikian informasi yang admin rangkum tentang Link Petisi Tolak Jaminan Hari Tua (JHT) yang sedang ramai diperbincangkan, untuk informasi terbaru dan menarik lainya, kunjungi terushttp://Duniacm.com Duniacm.com

You May Also Like

About the Author: Imam Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.