Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan Mulai Dari Obat Kanker Hingga Darah Tinggi

Duniacm.comManfaat Kapulaga Kesehatan Mulai Dari Obat Kanker Hingga Darah Tinggi – Ada banyak sekali jenis tanaman rempah di Indonesia. Salah satu yang sering kita gunakan sebagai bumu masak atau obat herbal adalah kapulaga.

Biji yang dihasilkan dari tanaman genera elletaria dan amomum dalam keluarga Zingiberaciae atau keluarga jahe-jahean. Tanaman kapulaga asli yaitu yang berasal dari Bngladesh, Bhutan, India, Indonesia, nepal, Pakistan.

Biji kapulaga dikenali dari bijinya yang kecil, penmpakan irisan segitiga, dan juga bentuk gelendong kumparan, dengan kulit luar yang tipis, dan juga biji hitam yang emmiliki ukuran yang cukup kecil sekali.

Baca juga : Khasiat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

5 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan

Manfaat kapulaga untuk kesehatan dari beragam nutrisi yang terkandung dalam setiap biji kapulaga tersebut, dapat menjadi unsur manfaat yang mempu menyehatkan tubuh. Mengutip dari Halodokter.com, berikut ini adalah 5 manfaat kapulaga untuk kesehatan.

1. Mengatasi Darah Tinggi

Sebagai salah satu obat herbal, kapulaga memang dikenal ampuh untuk mengobati hipertensi. Penelitian menemukan bahwa kapulaga kaya akan senyawa antioksidan yang memiliki bnayak khasiat menurunkan tekanan darah.

2. Meredakan Dampak Penyakit Kronis

kapulaga itu mengandung antioksidan yang baik sekali untuk kesehatan tubuh. Antioksidan ini akan befungsi sebagai sel pelindung tubuh dari bahaya radikal bebas yang menyebabkan kerusakan.

3. Melancarkan Pencernaan

Dalam sebuah lampiran informasi tertentu, dijelaskan jika ekstrak kapulaga yang dicampurkan dengan herbal lain dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti Dispesia, mual dan juga muntah.

4. Sebagai Obat Infeksi Bakteri

Dalam biji kapulaga terkandung senyawa yang dapat melawan berbagai jenis bakteri seperti E.coli salmonela dan campyobacter. Namun ada beberapa penemuan yang masih memerlukan penelitian lebih lanjut agar bisa menemukan efektifitas yang baik.

5. Mengobati Gigi Berlubang

Bau mulut dan sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang paling dihindari bnayak orang. Solusinya adalah dengan mengunyah kapulaga dapat menghilangkan bau mulut dan juga membuat kamu merasa lebih segar.

Penutup

Demikianlah pembahasan informasi tentang Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan Mulai Dari Obat Kanker Hingga Darah Tinggi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Sekian dan terimakasih 🙂

Sumber : Alodokter.com

You May Also Like

About the Author: Yasep Novian

Leave a Reply

Your email address will not be published.