Membangun Situs Web Bisnis: Panduan Bisnis Kecil

Duniacm.com – Membangun Situs Web Bisnis: Panduan Bisnis Kecil. Bisnis kecil Anda membutuhkan situs web. Inilah cara membangunnya.

Untuk membangun situs web bisnis, pertama-tama Anda harus memilih nama domain dan hosting web yang aman.

Kemudian, optimalkan situs web Anda untuk meningkatkan peringkat mesin telusur dan mengarahkan lalu lintas.

Selalu perbarui situs web Anda dan optimalkan untuk perangkat seluler. Tidak mungkin lagi menjalankan bisnis, bahkan bisnis fisik, tanpa kehadiran web.

Konsumen beralih ke internet untuk segala hal mulai dari riset produk hingga lokasi danjam operasional.

Bahkan hanya situs web sederhana yang dirancang dengan baik dapat memberi Anda keunggulan di bidang Anda.

Jika Anda memiliki produk untuk dijual, situs Anda dapat membuka pasar baru dan memperluas bisnis Anda dengan murah dan mudah.

Perangkat lunak desain situs web telah berkembang menjadi mudah digunakan oleh siapa saja. Anda tidak perlu tahu coding untuk mengembangkan situs yang menarik dan fungsional.

Apa pun program yang Anda gunakan, Anda hanya perlu mengikuti beberapa aturan dasar dan tip untuk memberikan tampilan profesional pada situs web Anda.

Membuatnya mudah ditemukan, dan menunjukkan perusahaan Anda dengan cara terbaik.
Berikut panduan langkah demi langkah kami untuk membuat situs web bisnis yang sukses.

1. Tentukan tujuan utama website Anda

Situs web bisnis umumnya berfungsi sebagai ruang untuk memberikan informasi umum tentang perusahaan Anda atau platform langsung untuk e-niaga.

Baik Anda membuat situs web sederhana yang menceritakan sedikit tentang perusahaan Anda atau situs e-niaga yang lebih kompleks.

Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah mengatakan apa yang dilakukan perusahaan Anda – di beranda secara sederhana.

Jangan membuat pelanggan mencari tahu apakah perusahaan Anda dapat melakukan apa yang mereka butuhkan, Erin Pheil memperingatkan dari perusahaan desain situs web Followbright.

“Pikirkan tentang pengalaman pengguna spesifik Anda dan perjalanan yang akan dilalui pengguna saat mereka menavigasi situs Anda,” tambah Gabriel Shaoolian, CEO desain situs web dan agensi pemasaran digital Blue Fountain Media.

“Apa pun tujuan dasar situs web Anda atau apa pun fokusnya, pengguna harus dapat dengan mudah mencapainya, dan tujuan itu sendiri harus diperkuat saat pengguna menavigasi di seluruh situs Anda.”

Jika Anda tidak berencana untuk menerima pembayaran (seperti Apple Pay) melalui situs web Anda.

Anda tidak akan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam menyiapkannya. Jika Anda adalah pengecer atau penyedia layanan dan ingin menawarkan kepada pelanggan opsi untuk membayar secara online.

Anda harus menggunakan layanan eksternal untuk menerima pembayaran Anda, yang akan kita bahas nanti di artikel ini.

2. Tentukan nama domain Anda

Oleh karena itu, Anda ingin itu deskriptif dan mudah diingat dan diketik. Cobalah untuk membuatnya singkat, dan hindari singkatan, akronim, dan angka, jika mungkin, untuk menghindari kebingungan pelanggan.

Anda juga perlu memutuskan domain tingkat atas Anda, atau TLD. Ini adalah akhiran di akhir nama domain Anda, seperti .com, .net, atau .biz. Namun, nama TLD nontradisional telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

TLD ini dapat didasarkan pada lokasi, seperti .nyc, atau jenis bisnis, seperti .marketing, .agency, atau .law.

Meskipun ini dapat bersifat deskriptif, .com masih menjadi tujuan utama. Baca artikel kami tentang memilih TLD nontradisional untuk informasi lebih lanjut.

Setelah memilih nama domain, Anda harus mengonfirmasi ketersediaannya dan membelinya melalui pencatat domain. Ini adalah beberapa pendaftar domain populer:

  • Domain.com
  • Wix
  • Ayo ayah
  • ruang persegi

Saat Anda memilih nama domain baru, periksa hak cipta untuk memastikan Anda tidak melanggar nama orang lain yang dilindungi.

Jika URL pilihan Anda sudah diambil, Anda dapat menghubungi perusahaan yang menggunakannya dan meminta untuk membelinya dari mereka atau menggunakan layanan pembelian domain dari perusahaan seperti GoDaddy.

Yang akan menjangkau pemilik nama domain yang Anda inginkan. Layanan ini berharga sekitar $70 per domain.

You May Also Like

About the Author: Pang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.