Memilih Iklan yang Tepat Untuk Bisnis Anda

Duniacm.com – Siap untuk memulai kampanye iklan baru tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan jenis iklan apa yang paling menarik untuk produk atau layanan Anda.

Ingat, tidak semua iklan dibuat sama. Hanya karena promosi tertentu berhasil untuk satu bisnis, tidak berarti itu akan berhasil untuk bisnis Anda.

Kunci untuk memilih iklan yang baik dimulai dengan memutuskan apa yang Anda inginkan untuk disoroti oleh iklan Anda.

Apakah Anda mencoba menjual produk tertentu atau mencoba menjual bisnis Anda secara keseluruhan melalui citra merek Anda? Untuk menjawabnya, Anda perlu memahami apa saja empat jenis utama iklan tersebut:

  • Iklan khusus: kategori ditulis cukup luas agar sesuai dengan setiap pengiklan dalam suatu kategori. Sebuah kain transparan dari klise yang ditenun dengan halus, iklan khusus kategori adalah template umum di mana seseorang hanya memasukkan nama dan alamat toko. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi bagian yang kosong. Tapi ingat: Iklan yang cocok untuk semua orang tidak bekerja dengan baik untuk siapa pun. Ini pernah disebut iklan institusional. Saya tidak merekomendasikan mereka.
  • Iklan waralaba: membangun merek utama. Harapan setiap franchisee adalah bahwa iklan yang diberikan oleh franchisor akan menghasilkan daya tarik merek yang cukup untuk menarik pelanggan ke toko mereka. Karena kenyataan bahwa pemilik waralaba mampu membuat kampanye iklan dengan kualitas lebih tinggi daripada pedagang lokal pada umumnya, strategi ini sering kali berhasil.
  • Iklan khusus produk: menguntungkan setiap pengecer yang menjual produk, tetapi mereka sama sekali bukan tentang pengecer; mereka hanya tentang produk. Iklan khusus produk hampir selalu menghasilkan iklan yang bagus. Satu-satunya masalah yang dihadapi pemilik usaha kecil adalah ketika mereka menjual produk pabrikan lain dan ditawari iklan co-op. Produsen dapat menawarkan untuk membayar setengah dari biaya iklan produk mereka, yang mungkin tampak seperti ide bagus untuk pemilik bisnis yang kekurangan uang, tetapi pengecer independen harus mempertanyakan apakah akan mengambil setengah dolar produsen untuk menjalankan iklan khusus produk mereka atau tidak. . Apakah mereka benar-benar membayar setengah dari iklan Anda, atau Anda membayar setengah dari iklan mereka? Hanya ketika persyaratan koperasi sangat fleksibel, saya merekomendasikan pengecer independen untuk menerima apa yang disebut “uang gratis” dari iklan koperasi. Jika Anda membayar setengah biaya, pastikan setidaknya setengah pesannya adalah tentang Anda.

Iklan khusus toko adalah dasar dari branding lokal, tetapi untuk menulisnya memerlukan penelitian yang mendalam dan mendetail dari penulis iklan yang ahli. Jarang sekali iklan khusus toko yang bagus cocok dengan pengiklan lain dalam kategori yang sama. Iklan khusus toko juga dijamin menghasilkan iklan yang bagus dan saya sangat merekomendasikannya.

Jadi secara ringkas, ingat empat jenis iklan utama:

  • Iklan “kelembagaan” khusus kategori hanya membuang-buang uang
  • Iklan waralaba ditujukan untuk pemain tim yang ingin membantu membangun merek kolektif yang kuat
  • Iklan khusus produk adalah untuk promosi khusus
  • Iklan khusus toko adalah untuk pencitraan merek lokal

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.