Meningkat Kasus New Variant Of Covid Strain Omicron Dominan Baru di AS

Duniacm.com – Belum lama ini Meningkat Kasus New Variant Of Covid Strain Omicron Dominan Baru di AS tidak bisa di predikiksikan meskipun tidak ada jawaban pasti tentang berapa lama periode kekebalan itu biasanya berlangsung.

Saat ini, Semakin banyak warga AS tampaknya tertular virus beberapa kali berturut-turut yang relatif cepat, karena subvarian omicron lainnya melanda AS.

Salah satu New Variant Of Covid yakni Varian BA.5 yang sekarang menjadi jenis COVID-19 yang paling dominan di negara ini.

Berdasarkan informasi yang di ambil dari berbagai sumber, Dalam beberapa pekan terakhir, Sekitar 31.000 orang di seluruh AS saat ini dirawat di rumah sakit karena virus, dengan penerimaan naik 4,5% dibandingkan seminggu yang lalu.

Sementara dari data dari negara bagian New York menunjukkan bahwa infeksi ulang mulai naik lagi pada akhir Juni.

mengutif dari laman npr.org, “Tidak hanya lebih menular, tetapi kekebalan Anda sebelumnya tidak dihitung sebanyak dulu,” jelasnya. “Dan itu berarti orang lama melihat bahwa, ‘Saya baru saja terkena COVID sebulan yang lalu, jadi saya memiliki kekuatan super kekebalan COVID, saya tidak akan mendapatkannya lagi’ – itu tidak berlaku lagi.”

Lantas, Bagai mana dengan new ninja covid variant dengan mengingkat kasus Strain Omicron Dominan Baru di AS?

Baca Juga: Waspada Varian Covid Terbaru MU Yang Kebal Vaksin

New ninja covid variant dan Apakah ba5 variant Lebih Berbahaya?

Sejauh ini tidak ada bukti bahwa New ninja covid variant menyebabkan penyakit yang lebih serius. Dan para ahli penyakit menular mengatakan bahwa meskipun infeksi baru meningkat.

Dampak BA.5 tidak mungkin pada skala lonjakan yang kita lihat musim dingin lalu hal ini bisa terlihat sebagian karena negara ini lebih siap untuk mengelolanya.

AS rata-rata sekitar 300 kematian per hari, dibandingkan dengan 3.000 musim dingin lalu. Anna Durbin, seorang profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Johns Hopkins, mengatakan kombinasi infeksi dan vaksinasi sebelumnya masih bersifat protektif, dan perawatan COVID-19 lebih baik.

Langkah-Langakah Untuk Melindungi Diri Dari new ninja covid variant

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi paparan ninja covid variant, Hal ini sebagai lang kah awal yang bisa kita lakukan seperti menggunakan masker di ruang dalam ruangan yang ramai. Inilah cara yang paling mudah dilakukan.

Mengutif dari World Health Organization (WHO) berikut dibawah ini beberapa langkah untuk mencegah atau melindungi diri dari new variant of covid:

Segera vaksinasi

Vaksin Covid-19 dapat memberikan perlindungan tingkat tinggi terhadap gejala serius atau kematian akibat Covid-19 (tetapi tidak sepenuhnya mencegah penularan).

Semakin banyak orang yang divaksinasi dengan dosis lengkap, masyarakat pun mendapatkan perlindungan yang semakin baik untuk menghindari ninja variant.

Gunakan masker dengan benar

Gunakan masker dengan benar ketika jarak fisik tidak memungkinkan dan ketika berada di dalam ruangan yang berventilasi buruk. Masker membantu mencegah penyebaran virus ketika tetesan yang mengandung virus terhirup atau bersentuhan langsung dengan mata, hidung, atau mulut.

Untuk membuat pemakaian masker menjadi efektif, bersihkan tangan sebelum memakai masker, juga sebelum dan sesudah melepasnya atau setelah menyentuh masker.

Pastikan masker yang digunakan menutupi hidung, mulut, dan dagu. Saat melepas masker, simpan di dalam tas yang bersih. Cuci masker kain setiap hari dan buang masker medis bekas di tempat sampah tertutup.

Menjaga jarak fisik

Menjaga jarak fisik minimal satu meter dari orang lain, meskipun mereka tidak tampak sakit. Covid-19 disebabkan oleh virus yang dapat menyebar dari mulut atau hidung orang yang terinfeksi dalam bentuk partikel cairan kecil saat mereka batuk, bersin, berbicara, bernyanyi, atau bernapas.

Saat ini menunjukkan, virus corona lebih mungkin terhirup atau bersentuhan langsung dengan mata, hidung, atau mulut ketika orang-orang melakukan kontak dekat satu sama lain.

Bergantung pada situasi epidemiologis di lingkungan masing-masing, pilihan teraman mungkin adalah merayakan liburan hanya dengan orang-orang di rumah.

Tutup Mulut saat Bersin atau Batuk

Tutuplah mulut dan hidung dengan siku atau tisu saat batuk atau bersin. Buang tisu bekas di tempat sampah tertutup dan cuci tangan setelahnya. Kebersihan pernapasan yang baik dapat melindungi diri dari virus pernapasan orang lain yang dapat menyebabkan pilek dan flu.

Mencuci Tangan

Mencuci tangan dengan sabun dan air atau pembersih tangan berbasis alkohol. Dengin begitu, seseorang dapat tertular virus dengan menyentuh permukaan yang telah terkontaminasi, kemudian menyentuh mata, hidung, atau mulut dengan tangan yang kotor. Rajin membersihkan tangan mampu menghilangkan kuman yang mungkin ada di tangan, termasuk virus penyebab Covid-19.

Bertemu di luar ruangan

Jika mengunjungi atau bertemu seseorang sebaiknya di luar ruangan atau memilih ruangan dengan ventilasi yang baik ketika untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Perlu diingat bahwa Covid-19 lebih mudah ditularkan di tempat yang ramai dan berventilasi buruk.

Jika tidak mungkin untuk menghindari pertemuan yang ramai di dalam ruangan, buka jendela untuk meningkatkan jumlah ventilasi alami dan batasi waktu yang dihabiskan dalam pertemuan di ruangan.

Meski Meningkat Kasus New Variant Of Covid Strain Omicron Dominan Baru di AS bisa jadi mungkin dengan langkah-langkah pencegahan diatas dapat di antisipasi.

Update informasi terbaru dan menarik lainnya melalui https://www.duniacm.com, Anda bisa memilih berita terbaru yang di inginkan.

You May Also Like

About the Author: Saeful

Leave a Reply

Your email address will not be published.