My Pertamina Apk Bisa Beli Pertalit Dan Solar Subsidi

Duniacm.com-Hallo sahabat kali ini admin akan membagikan informasi yang menarik dan pastinya menjadi sorotan warganet dimedia sosial yakni mengenai My Pertamina Apk.

Pertamina merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penuplay minyak dan gas yang dibawahai naungan BUMN.

Seiring perkembangan jaman dan teknologi yang semakin pesat, teknologi digitalpun mempengaruhi berbabagai aspek perusahaan dalam sistem memanage berbagai kebutuhan administrasi secara digital lewat apalikasi.

Begitupun dengan Perusahaan Pertamina yang kini telah memberikan salah satu sistem yang akan direalisasikan kepada masyarakat dalam bentuk aplikasi.

Aplikasi My Pertamina ini, menjadi sebuah tolak ukur yang bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, untuk mengetahui lebih detailnya simak ulasan ini sampai tuntas.

Tentang My Pertamina Apk

My Pertamina Apk merupakan salah satu aplikasi yang baru – baru ini akan dirilis dan direalisasikan kepada masyarakat khususnya yang memiliki kendaraan.

Aplikasi ini dikemukaan atas dasar kebijakan pihak Pertamina untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengurangi biaya dalam membeli solar ataupun pertalite.

Sebagaiman telah disebutkan dalam Laman Resmi Pertamina, Aplikasi My Pertamina merupakan sebuah kutipan dari Peraturan Presiden No.191/2014 dan surat keputusan (SK) BPH Migas No.4/2022.

Dimana kebijakan ini di terapkan untuk menempuh langkah efektip agar kebutuhan energy untuk masyarakat dapat terjangkau.

Sebagaiman dibenarkan oleh Direktur Pertamina Patra Sinaga, Alfian Nasutio, dimana segementasi pengguna pertalite terlalu luas, sehingga harus mengambil langkah agar tepat sasaran dan tepat Kuota.

“Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas. Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah,” Penjelasan Alfian Nasution.

Untuk itu sisitem yang dibuat dalam bentuk aplikasi yang diberi nama My Pertamina ini, merupakan salah satu sisitem uji coba yang bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan solar dan pertalite subsidi namun dengan catatan mereka harus mendaftar terlebih dahulu dalam aplikasi.

Dan aplikasi My Pertamina akan di Uji cobakan pada 5 Provinsi di indonesia yaitu Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Cara Daftar Aplikasi My Pertamina

  • Kunjungi Website https://subsiditepat.mypertamina.id/
  • Kemudian isi kolom yang tertera dan sesuai dengan identitas kendaraan anda
  • Setelah dikirim, kemudian nantinya akan diberikan Notifikasi lewat emain, apakah kendaraan anda layak atau tidak mendapatkan subsidi.
  • Dan jika kendaraan anda layak, akan mendapatkan code QR. yang nantinnya pada saat membeli pertalite atau solar anda bisa mendapatkan subsidi.

Dan perlu anda ketahui Aplikasi My Pertamina akan dirilis pada 1 Juli 2022, dan bisa download aplikasinya lewat Google Play Store atau App Store, atau jika anda pengguna android versi 5.0 Keatas , bisa langsung Download lewat LINK INI.

You May Also Like

About the Author: Imam Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.