Pemasaran dan Periklanan

DuniaCM.com – Pemasaran dan Periklanan. Periklanan merupakan salah satu aspek pemasaran.

Sementara pemasaran adalah pendekatan keseluruhan untuk berbicara kepada pelanggan tentang merek Anda

Periklanan biasanya merupakan bentuk pesan berbayar yang dirancang untuk menghasilkan penjualan.

Periklanan dapat bersifat jangka pendek untuk promosi khusus atau berkelanjutan, tetapi biasanya memerlukan investasi finansial.

Jika Anda tahu periklanan dapat membantu bisnis Anda tetapi Anda tidak yakin harus mulai dari mana.

Jelajahi kiat pemasaran di bawah ini untuk melihat opsi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Baca juga

Pemasaran dan Periklanan

Baik melalui materi online atau cetak, pemasaran adalah bagian penting dari menjalankan bisnis yang sukses dan peluang besar untuk menonjol dari pesaing Anda. Pertimbangkan opsi pemasaran ini untuk bisnis Anda.

  • Media

Sosial Memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda dapat membantu meningkatkan kepribadian merek Anda.

Terlibat dengan pelanggan, dan mengomunikasikan manfaat atau penawaran produk.

Melalui media sosial, Anda dapat membuat pengumuman, berinteraksi dengan pelanggan, dan mengiklankan penawaran tanpa menyewa tim pengembangan web.

Banyak platform media sosial sekarang menawarkan pasar di platform mereka di mana transaksi dapat terjadi tanpa meninggalkan aplikasi.

Mulailah dengan membuat profil (akun) untuk bisnis Anda, pilih kata dengan cermat untuk menggambarkan bisnis Anda.

Tetap aktif dengan sering memposting dan menjawab pertanyaan konsumen dengan cepat.

Ini akan membantu mereka mulai percaya dan percaya pada merek Anda. Tips lain yang perlu diingat:

Putuskan seberapa sering Anda ingin memposting. Jika Anda memposting terlalu sering, Anda mungkin berisiko menjadi gangguan.

Sementara tidak cukup memposting dapat membuat audiens Anda kehilangan minat. Untuk memulai, coba posting mingguan.

Jika orang menyukai dan terlibat dengan postingan Anda, mulailah memposting lebih sering.

  • Pertimbangkan suara merek Anda, atau jenis kata yang Anda gunakan untuk terhubung dengan pelanggan Anda. Apakah itu otentik, ramah, formal, sederhana atau seperti bisnis? Tetap konsisten dan pastikan itu sejalan dengan cara Anda berbicara tentang perusahaan Anda di platform lain. Buat dialog dengan pelanggan dengan membagikan pengetahuan Anda, meminta pendapat, dan memposting tanggapan atas ide dan komentar orang lain.
  • Jika Anda memiliki toko langsung, Anda dapat mendorong pelanggan untuk membagikan postingan tentang toko Anda dengan menyiapkan bagian dari toko untuk selfie, atau menawarkan diskon kepada mereka yang memposting gambar toko Anda.
  • Jika Anda mencoba ini, sertakan hashtag di layar agar pelanggan tahu cara menandai bisnis Anda saat memposting gambar.
  • Lacak kinerja dengan menghitung jumlah pengikut, tampilan, dan kunjungan Anda dari waktu ke waktu. Facebook dan situs media sosial lainnya memiliki akses ke informasi ini.
  • Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam kampanye iklan berbayar di saluran media sosial seperti Facebook dan Twitter. Keduanya menawarkan opsi untuk membantu Anda menjangkau audiens tertentu berdasarkan lokasi, jenis kelamin, atau minat mereka. Menguji kampanye iklan berbayar yang kecil dan murah dapat membantu Anda menyaring iklan dan membuat kampanye yang lebih sukses. Berbagi gambar produk, pelanggan, dan acara Anda di Instagram dan situs media sosial lainnya juga bisa menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan pengikut baru.

Periklanan Digital

Iklan digital adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan produk atau layanan Anda kepada orang baru.

Sebelum Anda menyiapkan kampanye iklan digital, pastikan Anda memiliki pelacakan yang tepat di situs web Anda sehingga Anda dapat mengumpulkan data tentang aktivitas pelanggan dan mengukur kinerja.

Semakin banyak Anda dapat mempelajari tentang pelanggan Anda, semakin baik Anda dapat menyediakan layanan dan produk yang mereka butuhkan.

Ada beberapa opsi berbeda saat memilih cara beriklan online. Mempertimbangkan pilihan yang berbeda ini dapat membantu Anda membuat rencana periklanan digital spesifik yang sesuai untuk perusahaan Anda.

Iklan bayar per klik (PPC)

PPC mengacu pada iklan di mesin pencari internet atau situs web lain. Anda membayar layanan PPC agar iklan Anda muncul saat pengguna mencari kata kunci atau frasa tertentu, atau di samping halaman dan konten terkait.

Kemudian Anda dikenakan biaya setiap kali seseorang mengklik iklan Anda. Iklan biasanya muncul di bawah judul, seperti “Tautan Sponsor”.

  • Iklan biaya per seribu (CPM)

Anda juga dapat membuat iklan digital yang akan ditampilkan di situs web atau saluran media sosial.

Dengan iklan CPM, juga dikenal sebagai iklan biaya per tayangan (CPI), Anda membayar biaya per seribu tampilan yang didapat iklan Anda, terlepas dari apakah orang yang melihat iklan Anda mengkliknya atau tidak.

  • Iklan biaya per tindakan (BPA)

Dengan iklan BPA, juga dikenal sebagai biaya per konversi/akuisisi, Anda dapat yakin bahwa Anda mendapatkan sesuatu sebagai imbalan atas uang Anda.

Itu karena Anda hanya membayar ketika seseorang melakukan tindakan tertentu, seperti mendaftar ke daftar email Anda atau membeli produk Anda.

You May Also Like

About the Author: Pang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.