Rekomendasi dan Spek Komputer Gaming & Design

Saat ini, perkembangan akan dunia teknologi tidak ada matinya dan tidak ada habisnya. Selalu ada perkembangan-perkembangan dan hal-hal terbaru yang bisa Anda temukan dengan begitu mudahnya. Salah satu contoh dari bukti bahwa perkembangan zaman saat ini kian canggih yaitu kemunculan komputer. Spek komputer juga selalu mengikuti perkembangan zaman tersebut sesuai dengan kebutuhannya.

Komputer dengan Berbagai Fungsinya

Saat ini, fungsi dari sebuah komputer bukan hanya digunakan untuk mengetik atau digunakan untuk mengolah berbagai sumber data saja. Saat ini, perkembangan akan dunia komputer ini juga sudah menjadi salah satu perangkat yang cukup penting di beberapa bidang. Bahkan saat ini ada cukup banyak spek komputer gaming & design yang sudah banyak bermunculan.

Komputer yang di desain untuk bermain game sekaligus dan bisa digunakan untuk editing memang menyediakan prosesor yang nantinya mampu bekerja dengan cukup cepat. Adanya kartu grafis juga ikut andil menjadi salah satu fondasi yang ada dalam komputer gaming dan desain.

Selain kartu grafis yang ikut andil menjadi komponen penting dalam spek komputer gaming & design, adanya pemilihan akan monitor yang tepat juga bisa Anda jadikan sebagai sebuah pilihan yang tepat.

Tentunya untuk bermain game dan melakukan editing, maka Anda harus memilih komputer dengan monitor yang mampu memberikan gambar dan warna yang jernih pastinya. Tampilan yang mewah dengan warna yang jernih juga mampu meningkatkan konsentrasi Anda khususnya ketika sedang melakukan editing pada foto atau gambar.

Rekomendasi Spek Komputer Gaming & Design

Inilah beberapa rekomendasi akan spek komputer untuk desain grafis 2019 dan juga bisa digunakan untuk gaming:

  • Prosesor – Intel Core i7-8700K
processor
processor

Prosesor terbaru dari Intel ini bisa dibilang cukup mumpuni dan bisa digunakan untuk menjalankan berbagai macam software desain yang cukup berat baik Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan lainnya. Bahkan untuk gaming pun, komputer ini cocok untuk memainkan berbagai game dengan kapasitas yang cukup berat.

  • Motherboard – gigabyte Z370 HD3
motherboard
motherboard

Sedangkan untuk motherboard yang direkomendasikan sebagai salah satu cara untuk merakit komputer yang bisa digunakan untuk gaming dan juga untuk editing adalah motherboard jenis ini. Motherboard jenis ini diperkirakan memiliki 4 slot RAM DDR4 dan memiliki kapasitas maksimal 64GB.

Motherboard ini juga dilengkapi dengan slot SSD M.2 yang pastinya di zaman ini sudah cukup banyak orang yang menggunakannya untuk meningkatkan performa dari komputer yang mereka miliki.

  • RAM – Corsair Vengeance 16GB DDR4 PC21000

Ketika Anda akan menggunakan komputer yang Anda miliki ini, maka Anda tidak hanya membutuhkan prosesor yang cepat melainkan juga membutuhkan RAM dengan kapasitas yang cukup besar pastinya. Untuk RAM yang direkomendasikan adalah ram dengan ukuran 16 GB. RAM ini akan membantu komputer untuk membuang suhu panas dari komputer.

Masih ada banyak komponen lain yang harus Anda ketahui untuk memiliki komputer terbaik yang nantinya bisa Anda gunakan baik untuk bermain game maupun digunakan untuk desain. Nah, untuk harga komputer desain grafis 2019 pun bermacam-macam sesuai dengan merek apa yang akan Anda pilih. Semakin bagus mereknya maka akan semakin mahal harganya.

Baca juga: Manfaat Kuliah di Jurusan Teknik Informatika

Jadi, itulah sebagian informasi yang harus kalian ketahui apabila Anda nantinya tertarik untuk mencari spek komputer gaming & design. Untuk mendapatkan banyak informasi tambahan seputar komputer yang bisa digunakan untuk gaming dan design, maka Anda bisa mendapatkannya di internet maupun dengan mendatangi ke beberapa toko komputer.

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.