Rekomendasi HP Spek Gaming 2021 Harga Terjangkau

Ponsel kini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan umat manusia. Meski awalnya handphone diciptakan sebagai sarana bertukar pesan baik melalui suara atau pesan teks, tapi kini keberadaannya telah menjelma menjadi sebuah barang yang multi-guna. Hanya dengan memiliki sebuah ponsel saja kita sudah bisa melakukan berbagai hal, seperti mendengarkan musik, belajar secara daring, berdiskusi tentang pekerjaan, hingga hal-hal yang berkaitan dengan entertainment, seperti gaming.

HP dengan Spek Gaming Terbaik Tahun Ini

Khusus untuk gaming, setidaknya Anda harus memiliki ponsel dengan spek yang mumpuni. Apalagi kini banyak bermunculan mobile game yang membutuhkan spek tinggi dengan RAM dan memori berukuran besar. Untuk bermain game PUBG misalnya, setidaknya kita harus memiliki HP spek gaming dengan minimal RAM 4 agar tidak nge-lag saat beradu tembak. Nah, artikel ini akan membahas HP Spek Gaming 2021 yang memiliki harga relatif murah di pasaran. Apa saja?

1.    Sharp Aquos V
Di kelas entry level, Sharp memiliki varian ponsel gaming yang siap menjadi teman Anda beradu strategi di berbagai arena mobile game. Pabrikan yang dikenal dengan barang elektronik seperti kulkas dan mesin cuci ini memperkenalkan Aquos V yang dibekali dengan prosesor SnapDragon 835 dengan perpaduan ROM 64GB dan RAM 4GB. Varian ini memastikan Anda akan puas bermain bermacam-macam game tanpa perlu khawatir dengan performanya. Ponsel ini dijual dengan harga sekitar 2,3 juta Rupiah.

2.    RealMe 7i
Brand ini menjadi salah satu pemegang pasar terbesar di kelas menengah ke bawah. Khusus untuk varian 7i, RealMe memastikan ponsel ini tahan banting untuk gaming. Apalagi dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh, Anda bisa main game berjam-jam tanpa khawatir kehabisan baterai. Selain itu, smartphone ini dibekali layar berukuran 6.5-inch dengan HD 1.600 x 720 pixel. Sedangkan untuk performa, ponsel ini dibekali RAM 8GB dengan chipset Snapdragon 662 sebagai otaknya. Hanya dengan 2,2 juta Rupiah saja Anda sudah bisa membawa pulang ponsel ini.

3.    Vivo Y30
Jika sebelumnya Vivo hadir dengan memaksimalkan kualitas kamera, seri Y30 akan menjamin kepuasan bermain mobile game. Dengan layar HD+ Ultra I berukuran 6.47-inch yang berpadu dengan baterai 5.000 mAh, Anda akan memiliki ponsel yang cocok untuk bermain game mobile RPG. Vivo membekalinya dengan RAM 4GB dan prosesor Helio P35 yang dianggap lebih dari cukup untuk bermain game macam Mobile Legends hingga Call of Duty. Harga pasaran Vivo Y30 berkisar di angka 2,3 juta Rupiah.

4.    Samsung Galaxy A21s
Siapa bilang Samsung tidak punya lineup hp spek gaming 2021 yang mumpuni? Apalagi dengan harga 2 jutaan, kita bisa membawa pulang A21s, yang merupakan series lanjutan dari A20s. Ponsel ini sudah menggunakan layar Super AMOLED HD+ Infinity-O berkuran 6,5-inch. Meski hanya dibekali chipset Exynos 850, ponsel ini masih stabil untuk bermain game mobile yang sedang populer di tahun 2021.

5.    Oppo A53
Oppo juga tak ketinggalan untuk memberikan opsi lain untuk hp spek gaming 2021 harga 2,3 jutaan yang bandel. Series ini menggunakan layar Neo-Display berukuran 6.5-inch yang menjamin refresh rate hingga 90Hz. Berkat dorongan dari chipset SnapDragon 460 yang berpadu dengan RAM 4GB, Oppo A53 memastikan kenyamanan dalam bermain game sangat memuaskan. Apalagi dengan baterai super besar berkapasitas 5.000 mAh, ponsel ini sudah memiliki spek standar sebagai ponsel gaming murah 2021.

6.    Xiaomi Black Shark 3 Pro
Terakhir, Xiaomi memiliki hp spek gaming 2021 terbaik dengan menawarkan Black Shark 3 Pro yang menjamin pengalaman bermain mobile game berada di level yang berbeda. Dengan layar besar berukuran 7,1-inch AMOLED, jangkauan gaming menjadi lebih luas dan nyaman. Selain itu berkat chipset SnapDragon 865 dan GPU Andreno 650 yang berpadu dengan RAM 8GB, ponsel ini bisa memainkan aneka game berat secara mulus. Kita juga patut bersyukur karena ini merupakan salah satu hp gaming dengan koneksi 5G yang membuat pengalaman gaming menjadi lebih cepat

Baca juga: Tips dan Trik Menghemat Baterai Android

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.