Heboh Rendang Babi Viral Menuai Kontroversi Simak Disini!

Duniacm.com-Hallo sahabat kali ini admin kembali lagi akan membagikan informasi yang menjadi perbincangan warganet dimedia sosial yakni mengenai Rendang Babi Viral.

Setiap makanan bisa saja menjadi ciri khas bagi daerah tertentu, dimana setiap daerah di indonesia memiliki makan – makanan khas.

Seperti Rendang yang merupakan makanan khas padang yang telah tersebar di semua daerah Indonesia karena rasanya yang nikmat dan lezat.

Namun akhir – akhir ini makanan yang mendunia itu menuai kontroversi karena adanya sebuah isu yang menyebutkan bahwa ada salah satu warung nasi yang membuat Rendang dengan menggunakan daging babi.

Dan hal tersebutpun menjadi perbincangan banyak pihak dimedia sosial, untuk lebih lanjutnya simak ulasan dibawah ini.

Alasan Rendang Babi Viral

Akhir – akhir ini Rendang babi menjadi perbincangan hangat dimedia sosial, dimana ada salah satu restoran atau warung nasi padang yang menggunakan bahan daging dari Babi.

Dimana Restoran tersebut berlokasi di Mall Kelapa Gading Jakarta Pusat, nama restoran tersebut yakni “BABIAMBO”.

Dari informasi yang beredar, sebenarnya pemilik rumah makan padang tersebut telah memberikan keteranagan yang mana memang warung nasi miliknya itu ditandai dengan banner Non Halal.

Namun hal itupun tidak bisa diterima oleh berbagai pihak, karena dianggap telah merugikan masyarakat yang mayoritasnya muslim.

Setelah viral dan banyak perdebatan, akhirnya pihak berwajibpun melakukan pemanggilan terhadap pemilik restoran untuk memeberikan keterangan.

Penjelasan Pakar Kuliner Universitas Gajah Mada (UGM)

Viralnya Rendang Babi yang menuai kontroversi tersebut, membuat Pakar Kuliner Universitas Gajah Mada “Dwi Larasatie Nur Fibri” memberikan pendapat, yang mana menurutnya terjadinya perdebatan atas masakan khas padang itu dikarenakan selama ini masakan Rendang Identik menggunakan bahan dari Daging Sapi atau Halal.

“Kebetulan yang digunakan oleh masyarakat Padang itu hampir selalu berbahan dasar halal, seperti daging kerbau, sapi, ayam, singkong, sehingga tidak masalah sebenarnya untuk membuat rendang dari daging babi yang penting ada informasi,” kata Dwi Larasatie saat dihubungi, Sabtu (11/6).

Dan yang jadi polemiknya adalah, makanan padang yang memang khasnya di awali dengan menggunakan bahan dari daging sapi atau Halal sehingga banyak masyarakat yang mayoritas muslim merasa dirugikan.

Dan lagi pada dasarnya di Indonesia ataupun di Jakarta yang masyarakatnya mayoritas muslim, sehingga tak heran jika adanya Masakan Rendang Babi menjadi viral.

Penutup

Demikian informasi yang admin bagikan, semoga informasi ini menjadi ulasan yang dapat berguna bagi kalian semua, dan kunjungi terus Duniacm.com

You May Also Like

About the Author: Imam Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.