Review Aplikasi Investasi IPOT Aplikasi Terpercaya

Duniacm.com – IPOT adalah ‘Indo Premier Sekuritas’ aplikasi perdagangan daring untuk perdagangan saham di Bursa Saham Indonesia dengan target itu adalah pedagang dan investor.

Saya pikir itu akan sangat penting untuk membuat perbaikan untuk investasi dan aplikasi perdagangan karena baru-baru ini investasi adalah suatu aktivitas yang saat ini dalam permintaan besar oleh publik.

Durasi

1 Minggu

Metode

User Research — Definition-Market Research-Solution — UX Desain — purwarupa

Penelitian Pengguna

Aku melakukan penelitian tentang aplikasi IPOT pada Google Play Store saat aku sangat terbatas. Namun, setelah mengedit untuk waktu yang lama, masalah-masalah bertemu ada terlalu luas, jadi saya memutuskan untuk memperkecil masalah melalui wawancara langsung dengan pengguna IPOT. Aku melakukan wawancara melalui media sosial dengan melakukan polling dan pertanyaan langsung dan menjawab metode.

Analisis

Review Aplikasi Investasi IPOT Aplikasi Terpercaya
Review Aplikasi Investasi IPOT Aplikasi Terpercaya

Dari ulasan pengguna yang saya kumpulkan melalui play store dan wawancara pengguna langsung, ada tantangan dan peluang untuk aplikasi IPOT saat ini.

Analisis masalah dan kebutuhan pengguna

Dari 5 masalah utama yang saya temukan, saya menyimpulkan dan dibagi menjadi 4 kebutuhan pengguna yang bisa menjawab masalah ini, ada :

  • Kesederhanaan
  • Kustomisasi
  • Kenyamanan
  • Manajemen

Persona Pengguna

Di bagian sebelumnya, aku mewawancarai 11 pengguna IPOT. Aku mengambil 2 pengguna yang saya merasa bisa mewakili pendapat dan keprihatinan 11 orang. Aku mengidentifikasi siapa kedua orang ini, rasa sakit dan keuntungan mereka, bersama dengan arus yang mereka ambil ketika mereka ingin berdagang dengan IPOT

Penelitian Pasar

Setelah meneliti pengguna IPOT, aku melakukan riset pasar. Penelitian pasar adalah dalam bentuk penelitian dan perbandingan produk yang sama yang pesaing terbesar dari IPOT.

Di sini aku mengambil Neo Hots Mobile dan Ajaib sebagai perbandingan. Berikut ini adalah analisis dan kesimpulan yang saya pelajari dari dua aplikasi, serta perbandingan mereka dengan aplikasi IPOT saat ini:

Solusi

Setelah dilakukan penelitian pengguna dan penelitian pasar, saya menyimpulkan ada 4 hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dalam aplikasi IPOT ini redesign, ada area:

  • Menu Relokasi
  • Pintasan & Kustomisasi
  • Meningkatkan Kenyamanan
  • Pengelompokan-ulang

Harus dicatat bahwa solusi yang dipilih dibatasi dan dipilih terbatas untuk memecahkan masalah utama untuk diselesaikan, yaitu mempercepat Pengguna dalam membeli dan menjual saham.

Aliran Pengguna

Aku membuat aliran pengguna menggunakan aplikasi IPOT untuk fitur utamanya. Saya tidak pergi ke detail pada setiap bagian karena fokus saya sekarang adalah bagaimana pengguna dapat membuat membeli dan menjual saham praktis dan cepat.

UI yang ada

Ini adalah desain dari UI IPOT yang ada. Saya menandai garis biru untuk menunjukkan aliran yang pengguna harus ambil untuk membeli saham. Dari sini Anda dapat melihat bahwa ada cukup sejumlah langkah yang harus diambil ketika seorang pengguna hendak menempatkan sebuah beli dan menjual urutan

Prototipe

Saya membuat UI menjadi lebih sederhana dengan warna yang lebih baik sehingga pengguna lebih nyaman ketika menggunakan aplikasi karena mereka juga melakukan analisis saham di sana. Aku membuat menu jalan pintas yang dapat disesuaikan berdasarkan preferensi pengguna

Apa selanjutnya?

Aku masih dalam perjalanan untuk melakukan pemeriksaan pengguna pada orang-orang yang saya wawancarai sebelumnya.

Aku akan memperbarui studi kasus ini setelah semua ulasan telah dikumpulkan sebagai bahan pembelajaran.

Akhirnya, saya bersyukur untuk dapat menyelesaikan studi kasus sederhana ini dalam waktu kurang dari 1 minggu di tengah semua pekerjaan yang saya lakukan.

Jika Anda ingin memberi saya saran dan masukan, jangan ragu untuk menghubungi saya atau menulis dalam kolom komentar. Bye-bye!

You May Also Like

About the Author: Kang Fahmi

Leave a Reply

Your email address will not be published.