Review Kelebihan dan Kelemahan HP Xiaomi K20 Pro

Sekarang ini handphone merupakan salah satu kebutuhan bagi mayoritas masyarakat dunia saat ini. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat banyak orang membutuhkan handphone untuk berkomunikasi, bekerja, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tidak heran jika kini banyak perusahaan handphone dari seluruh dunia berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah handphone dengan teknologi terbaru dan sesuai dengan selera masyarakat. Hal inilah yang membuat para konsumen mempunyai banyak sekali pilihan handphone dengan segala kelebihan dan kelemahan hp tersebut. Saking banyaknya handphone yang dijual di pasaran, masyarakat kita jadi merasa bingung harus membeli handphone seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan.

Xiaomi adalah brand handphone dari China yang sangat terkenal di Indonesia. Brand ini telah menciptakan banyak tipe handphone dengan keunggulannya masing-masing. Salah satu tipe handphone dari brand Xiaomi yang baru-baru ini dirilis adalah K20 Pro. Tentu saja terdapat kelebihan dan kelemahan HP Xiaomi K20 Pro seperti layaknya brand handphone lain. Apabila Anda tertarik ingin membeli handphone terbaru dari Xiaomi, berikut ini adalah kelebihan dan kelemahan HP Xiaomi K20 Pro.

Kelebihan dari HP Xiaomi K20 Pro

  • Kamera dengan Resolusi 48 MP

Bagi sebagian orang kamera handphone adalah hal yang harus diperhatikan dan Xiaomi K20 Pro sangat mengunggulkan resolusi kameranya. Dengan teknologi pop up yang membuat kamera handphone ini dapat naik dan juga turun secara otomatis menjadikan handphone K20 Pro terlihat lebih mewah.

  • Layar Full Screen

Xiaomi K20 Pro mempunyai layar full screen sebesar 6,39 inci dan juga sudah dilengkapi dengan resolusi full HD+.

  • Desain Kekinian

Anda akan melihat gradasi warna kekinian yang cantik di bagian belakang. Tersedia tiga pilihan warna gradasi yang berbeda, yakni glacier blue, carbon black, dan juga flame red.

  • Kapasitas Baterai Besar

Handphone ini mempunyai kapasitas baterai yang besar sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu, durasi pengisiannya juga sangat cepat dibandingkan dengan handphone lain.

Kelemahan dari HP Xiaomi K20 Pro

  • Hasil Foto Low-Light Kurang Maksimal

Meskipun mempunyai resolusi yang tinggi, namun jika membidik foto dengan lensa ultrawide ataupun telephoto, hasil yang didapat menjadi kurang maksimal. Apalagi jika dilakukan pada malam hari.

  • Tidak Wireless Charging

Untuk sebuah handphone dengan teknologi sebagus ini, sangat disayangkan jika Xiaomi K20 Pro tidak memiliki fitur wireless charging.

  • Tidak Tahan Air

Sekarang ini sudah banyak handphone yang memiliki klaim tahan air. Namun, hal ini tidak berlaku untuk Xiaomi K20 Pro karena handphone tidak didukung dengan fitur water resistant atau tahan air.

Itulah beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kelemahan HP Xiaomi K20 Pro. Penjelasan tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang merasa tertarik untuk membeli handphone ini. Meskipun mempunyai beberapa kelemahan, namun hal tersebut tidak menutupi kelebihan yang dimiliki handphone ini. Terlebih lagi karena handphone sudah menggunakan teknologi terbaru dan desain yang trendy, mewah serta modern. Dengan harga yang lebih terjangkau dibanding brand lain dengan kualitas yang sama, Anda tidak akan merasa rugi jika membeli handphone Xiaomi K20 Pro ini. Sayangnya handphone ini tidak dijual secara resmi di Indonesia. Apabila Anda membeli secara online, maka Anda tidak akan mendapatkan garansi resmi dari brand Xiaomi. Namun, handphone ini akan hadir di Indonesia dengan nama Pocophone F2 atau Mi 9T.

Baca juga: Cara Internet Gratis Hape Android

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.