Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pemasaran Waralaba

Duniacm.comPemasaran waralaba adalah proses dan metode yang digunakan pemilik waralaba dan penerima waralaba untuk menarik dan mempertahankan klien dan pelanggan baru.

Jenis pemasaran ini memiliki dua tujuan. Pertama, proses menemukan franchisee baru. Tapi itu juga bagaimana bisnis Anda menarik pelanggan di tingkat lokal.

Yang membedakan dari sebuah franchise adalah hubungan yang unik antara pemilik bisnis franchise dengan franchisee.

Keduanya perlu bekerja sama dalam hubungan kerja yang jujur ​​dan meraih kesuksesan satu sama lain.

Pemasaran waralaba cenderung lebih menantang karena Anda memikirkan semua roda penggerak ini di tingkat global, nasional, dan lokal. Rencana pemasaran Anda harus konsisten di seluruh bisnis sekaligus dapat direplikasi.

Pada artikel ini, kami mencoba memahami seluk beluk pemasaran waralaba dan beberapa praktik terbaik yang dapat Anda terapkan di seluruh waralaba Anda.

Apa itu pemasaran waralaba?

Alasan mengapa pemasaran waralaba dapat menjadi tantangan adalah karena Anda harus mempertimbangkan tingkat perusahaan yang luas dan lokasi individu. Selain itu, audiens target Anda beralih dari calon pewaralaba ke pelanggan untuk lokasi waralaba Anda.

Pemasaran waralaba adalah aktivitas apa pun yang mengembangkan bisnis Anda. Mari kita uraikan:

  • Pemasaran waralaba operasional – ini adalah aktivitas pemasaran yang Anda dan penerima waralaba Anda gunakan untuk menarik pelanggan. Ini bisa berupa optimisasi mesin pencari (SEO), pemasaran media sosial, pemasaran email, situs web Anda, dan iklan PPC.
  • Pemasaran pengembangan waralaba – inilah yang dilakukan pemilik waralaba untuk menarik calon pewaralaba untuk mengembangkan bisnis waralaba.

Seperti yang Anda lihat, Anda dapat memecah pemasaran waralaba menjadi dua elemen yang benar-benar terpisah.

Akan ada persilangan di saluran pemasaran yang Anda gunakan untuk pemasaran waralaba dan bisnis waralaba Anda secara keseluruhan.

Namun keduanya sama pentingnya dalam menarik franchisee yang tepat untuk mengembangkan bisnis Anda dan pelanggan untuk meningkatkan laba Anda.

Statistik waralaba yang perlu Anda ketahui

Sebagai seorang pengusaha, Anda cenderung memiliki dua pilihan dalam hal ekspansi bisnis.

Anda dapat membuka lokasi independen sebagai bagian dari bisnis multi-lokasi, atau Anda dapat waralaba.

Waralaba adalah cara populer untuk mengembangkan bisnis Anda dengan beberapa merek teratas menggunakan model bisnis waralaba.

Secara global, industri waralaba terus meroket di berbagai sektor. Sekitar 300 perusahaan memulai waralaba setiap tahun .

Industri waralaba mempekerjakan lebih dari delapan juta orang di AS dengan 3% dari PDB dicatat oleh waralaba . Itu setara dengan $757.2 miliar dengan 773.603 perusahaan waralaba di AS .

Menariknya, waralaba memiliki pangsa pasar yang besar di beberapa industri yang berbeda.

Tidak dapat disangkal bahwa industri waralaba telah terkena dampak pandemi, bersama dengan seluruh dunia. Tetapi pemulihan terlihat kuat, dan waralaba terus menambah lokasi baru dan tumbuh dalam skala global.

Kami telah melihat bagaimana waralaba terus melihat kesuksesan sepanjang krisis virus corona meskipun ada tantangan besar dan perubahan prioritas konsumen.

Anda dapat melihat bagaimana beberapa merek dengan cepat membuat keputusan yang benar-benar relevan dalam situasi tersebut.

Misalnya, salah satu waralaba makanan top, McDonald’s, bermitra dengan Mayo Clinic . Dari kemitraan ini, mereka dapat menasihati semua franchisee mereka di seluruh negeri tentang cara mendekati kebersihan, kebersihan, dan keamanan. Ini tidak hanya membantu meyakinkan pelanggan tetapi juga melindungi karyawan dari paparan virus.

Bagaimana mendekati strategi pemasaran waralaba Anda

Seperti kebanyakan industri, waralaba melihat perubahan besar menuju pemasaran digital.

Metode pemasaran tradisional seperti hubungan masyarakat, pemasaran langsung, dan periklanan menjadi kurang relevan dalam industri tertentu.

Membangun saluran pemasaran digital, memiliki kehadiran online yang baik, dan mengoptimalkan SEO semuanya penting dalam pendekatan Anda terhadap pemasaran waralaba.

Pemasaran adalah kunci sukses bagi seluruh waralaba dan penerima waralaba individu di tingkat lokal.

Sebagai pemilik waralaba, tugas Anda adalah menyediakan cetak biru untuk pertumbuhan.

Bagian utama dari pertumbuhan itu adalah strategi pemasaran Anda. Meskipun kesadaran dan kehadiran merek memiliki peran dalam pengambilan keputusan, buku pedoman pemasaran digital yang dapat Anda tiru sangat penting.

Pada saat yang sama, Anda ingin menarik bakat berkaliber tinggi yang dengannya Anda dapat membentuk hubungan kerja yang unik.

Orang adalah segalanya dalam waralaba dan menemukan seseorang yang mewujudkan merek dan hasrat Anda adalah kunci untuk pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan.

Calon pewaralaba akan mengevaluasi keberadaan digital Anda, saluran media sosial, dan teknik pemasaran untuk menentukan apakah mereka ingin membuka waralaba.

Para talenta tingkat atas mencari merek-merek inovatif di garis depan industri yang dapat mendukung mereka dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Ketika datang untuk memperkuat strategi pemasaran waralaba Anda dan menyusun cetak biru untuk sukses, standarisasi dan pemasaran khusus lokasi adalah kuncinya.

Semua inisiatif pemasaran utama Anda akan berkisar pada menceritakan kisah merek Anda.

Untuk memaksimalkan upaya Anda, cerita itu, merek Anda, dan pengalaman konsumen harus konsisten.

Rencana pemasaran Anda tidak hanya perlu meningkatkan kesadaran merek dan membangun posisi pasar, tetapi juga memberikan ROI untuk pewaralaba.

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.