Strategi Pemasaran Untuk Pemula

Duniacm.comStrategi Pemasaran Untuk Pemula. Strategi pemasaran pada dasarnya adalah rencana serangan Anda untuk mencapai tujuan pemasaran perusahaan Anda.

Tujuan, strategi, dan taktik khusus Anda biasanya direncanakan dalam rencana pemasaran perusahaan Anda.

Yang ditulis setiap beberapa tahun tetapi ditinjau dan direvisi setiap tahun untuk penyesuaian yang diperlukan. Strategi pemasaran yang menyeluruh mencakup beberapa elemen kunci.

Strategi Pemasaran Untuk Pemula

Riset

Pemasaran meliputi riset, pengembangan produk, dan promosi. Riset adalah komponen penting dari strategi pemasaran.

Memahami pelanggan Anda dan bagaimana produk Anda cocok dengan pasar berdampak pada apa yang Anda hasilkan dan promosikan.

Riset pelanggan membantu perusahaan mengidentifikasi segmen pasar terbaik untuk dikejar dan manfaat yang mereka cari.

Riset produk membantu Anda mengembangkan produk yang selaras dengan minat pelanggan dan memiliki fitur serta manfaat yang membedakannya dari pesaing.

Dalam strategi Anda, Anda perlu menguraikan jenis penelitian mana yang akan Anda gunakan dan bagaimana hal itu akan memengaruhi upaya pemasaran Anda secara keseluruhan.

Campuran Produk dan Layanan

Mengembangkan dan mempromosikan produk dan layanan Anda adalah inti dari pemasaran.

Anda perlu menyusun strategi tentang jenis produk apa yang akan ditawarkan, berapa banyak, pada jam berapa dan melalui proses distribusi apa.

Selain itu, Anda perlu memetakan jenis layanan apa yang akan sesuai dengan produk Anda sebagai bagian dari penjualan.

Beberapa produk datang dengan jaminan dasar, misalnya, serta dukungan teknis pasca pembelian.

Anda juga perlu merumuskan konsep produk Anda, yang mencakup kekuatan utama merek Anda yang Anda tekankan dalam promosi.

Pemosisian

Positioning merupakan kekuatan pendorong dari unsur promosi pemasaran. Positioning adalah strategi bagaimana Anda akan menawarkan solusi yang unik, berbeda atau lebih baik untuk segmen pelanggan target tertentu.

Memahami apa yang membuat produk Anda berbeda di pasar dan bagaimana hal itu selaras dengan minat pelanggan inti Anda adalah penting.

Mengembangkan daftar segmen pasar potensial dan memutuskan mana yang akan ditargetkan dengan pesan Anda adalah kuncinya, karena pemasaran Anda tidak efektif jika tidak ditargetkan ke orang yang tepat.

Promosi

Komponen komunikasi pemasaran adalah promosi. Dalam strategi Anda, Anda harus mempertimbangkan metode dan alat promosi mana yang akan digunakan.

Berapa banyak yang harus dialokasikan untuk anggaran pemasaran atau periklanan Anda, dan media mana yang akan digunakan.

Periklanan, hubungan masyarakat, dan penjualan pribadi adalah tiga elemen utama dari promosi.

Dalam strategi Anda, Anda harus memutuskan metode mana yang akan digunakan dan alat khusus mana yang akan digunakan dalam masing-masing metode.

Misalnya, usaha kecil sering beralih ke radio dan surat kabar lokal, karena sesuai dengan anggaran mereka.

You May Also Like

About the Author: Pang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *