Tips dan Cara Buat Slime Anak-Anak

Ada banyak hiburan yang saat ini bisa Anda temukan dengan mudah bahkan dengan cara yang cukup sederhana. Salah satu hiburan yang bahkan cukup modern adalah membuat slime. Slime bukan hanya mainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak saja melainkan dimainkan oleh orang dewasa. Ada beberapa cara buat slime anak-anak dari berbagai bahan yang mudah dan murah.

Apa Itu Slime?

Slime adalah salah satu mainan yang saat ini banyak dimainkan oleh beberapa orang dari berbagai kalangan. Baik kalangan anak-anak, remaja bahkan hingga orang dewasa pun saat ini memainkan slime ini. Untuk tekstur dari slime ini berbentuk cairan kental seperti jelly maupun lendir pekat dengan warna-warni yang terbilang cukup cerah.

Tekstur dan nama slime ini berasal dari bahasa inggris di mana slime adalah lumpur maupun lendir. Perlu Anda ketahui juga bahwa slime memang memiliki bentuk dan tekstur menyerupai lumpur atau lendir. Jadi, adonan ini diberi nama sesuai dengan tekstur yang bisa Anda ketahui sendiri ketika membuatnya nanti.

Untuk memainkan slime ini, Anda bisa menariknya, menggulung atau bahkan hanya memukul-mukulnya saja. Siapa pun yang memainkan slime ini bahkan bisa membantu untuk menghilangkan stress. Dengan kepopuleran permainan sederhana ini, maka Anda pun bisa menemukan banyak toko yang menjual mainan slime ini.

Membuat Slime dengan Mudah Dari Berbagai Bahan

Slime yang banyak dijual di pasaran memiliki harga yang berbagai macam. Namun dibandingkan harus membelinya dan mengeluarkan banyak uang, maka ada saran bagi Anda semua untuk membuatnya dibandingkan dengan membelinya. Ada beberapa cara buat slime anak-anak dengan berbagai bahan. Beberapa caranya adalah:

  • Cara Membuat Slime Mudah dengan Shampoo dan Garam
shampoo untuk slime
shampoo

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat slime sendiri dengan harga terjangkau adalah membuatnya dari shampoo yang akan dicampur dengan garam. Cara membuat slime dengan shampoo dan garam cukup mudah yaitu mencampurkan 4 sendok makan shampoo dan juga 2 sendok makan garam dan aduk hingga mengental dan dimasukkan ke dalam kulkas.

  • Cara Membuat Slime Mudah dengan Susu Cair

Cara membuat slime selanjutnya yang bisa Anda lakukan dengan bahan yang cukup unik yaitu membuatnya dari bahan susu cair. Cara membuatnya yaitu And harus memasukkan susu yang sudah dicampur dengan air ke dalam panci dan panaskan untuk membunuh bakteri yang ada.

Kemudian masukkan bubuk vanilla ke dalam adonan, dan berikan sedikit demi sedikit tepung maizena hingga nanti slime sudah mencapai tekstur yang Anda inginkan.

  • Cara Membuat Slime Mudah dengan Lem Povinal

Cara membuat slime berikutnya bisa Anda lakukan menggunakan lem povinal. Cara membuatnya adalah memasukkan lem povinal ke dalam wadah dengan ukuran sedang dan aduk hingga rata. Kemudian tuangkan air sedikit demi sedikit ke dalam adonan sampai nanti mencapai tekstur yang Anda inginkan.

Anda bisa menambahkan pewarna makanan agar warna slime yang Anda buat bisa jauh lebih menarik. Apabila tekstur slime yang Anda buat ini nantinya kurang cair, maka usahakan untuk menambahkan air sedikit demi sedikit. Kemudian diamkan terlebih dahulu adonan slime di dalam wadah tertutup selama kurang lebih 30 menit.

Selain beberapa cara di atas, ada beberapa cara lain yang bisa Anda gunakan untuk membuat slime dengan mudah. Cara buat slime anak-anak lainnya bisa Anda dapatkan informasinya dengan membuka pada mesin pencari atau bahkan mencarinya melalui aplikasi YouTube.

Baca juga: Tips dan Trik Dapat Ponsel Spek Tinggi Termurah

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.