Tips Jitu Agar Akun Media Sosial (Tiktok) Centang Biru

Tips Jitu Agar Akun Media Sosial (Tiktok) Centang Biru – Cara membuat TikTok blue tick kini mulai banyak dicari oleh para penggunanya. Bagaimana tidak, lencana tampaknya menjadi tanda suci yang awalnya tidak diberikan. Itu berarti Hanya pengguna dengan kriteria tertentu yang dapat memilikinya.

Sebenarnya, kriteria resmi untuk siapa yang bisa mendapatkan centang biru belum diketahui dengan jelas. Itu sebabnya masih belum ada tebakan bagaimana cara mendapatkan lencana verifikasi.

Tips cara membuat Tiktok centang biru

Untuk tokoh masyarakat atau orang populer, tanda centang biru ini dianggap penting agar orang atau penggemar lain dapat lebih mudah mengenali akun aslinya. Untuk pengguna tiktok yang sedang menunggu verifikasi untuk bisa mendapatkan lencana biru, ini adalah cara untuk jitunya.

1. Bagikan konten Video dengan kualitas tinggi

Global Public Policy Head of Public Policy Untuk Indonesia, Malaysia, dan Filipina bernama Donny menjelaskan bahwa TikTok bukanlah media sosial. Itulah sebabnya platform dapat menjadi wadah bagi orang-orang yang bekerja di lembaga pemerintah.

Namun, sebagai aplikasi dari kumpulan video pendek, menyediakan konten berkualitas tinggi tentu akan sangat menarik. Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengupload Di TikTok adalah:

Perekaman vertikal: poin pertama, konsisten dalam perekaman. Pastikan video dapat ditonton secara vertikal sehingga pemirsa tidak perlu repot memiringkan ponsel mereka.
Kualitas tinggi: alat perekam berkualitas pasti akan menghasilkan video epik juga. Jika konten berkualitas tinggi dapat muncul di halaman utama.

Jika demikian, akan muncul pemberitahuan yang mengatakan bahwa video yang Anda sukai akan muncul di sini.

Mengedit: merekam video dengan alat canggih tidak lengkap jika tidak ada pengeditan. Cobalah untuk membuat video sekreatif mungkin. Karena, pengeditan berkelas akan menarik banyak pemirsa

2. Buat konten yang bermanfaat dan menghibur

Cara kedua bagi TikTok untuk mencentang biru adalah dengan membuat konten yang menarik. Harap dicatat bahwa verifikasi TikTok ini tidak terpengaruh oleh pengikut. Jadi secara sistemik, mungkin ada lebih sedikit pengikut tetapi audiens melebihi perkiraan.

Menampilkan konten lucu dan unik bisa menjadi cara jitu untuk lebih dikenal penonton. Manfaatkan kreativitas dan berbagai hal menarik yang ada dalam diri Anda sehingga akun tersebut memiliki ciri khas. Pengguna akan secara otomatis kembali menonton setiap video yang diunggah.

3. Amati konten populer di Menu Beranda

Ingin mengunggah video yang menarik tetapi tidak memiliki materi? Buka TikTok sekarang dan tonton berbagai video di rumah atau FYP. Amati konten pada menu, apa yang membuatnya populer? Durasi video tertentu atau kreativitas Pengunggah.

Anda juga dapat melihat hashtag serta soundtrack yang digunakan. Jika demikian, terapkan strategi untuk setiap video yang akan diunggah. Poin ini tentu akan sangat membantu ketika pikiran sudah mulai macet. Anda harus mengikuti jadwal upload tepat waktu.

4. Menghubungkan akun TikTok ke media sosial lainnya

Cara selanjutnya untuk mendapatkan TikTok Blue tick adalah dengan menghubungkan akun di platform lain. Misalnya, jika pengguna sudah memiliki edsens di platform seperti Instagram. Coba sambungkan kedua akun.

Ini memungkinkan akun TikTok lebih dikenal oleh banyak pengguna. Jika Anda ingin menghubungkan akun, TikTok sudah menyediakan bidang. Anda hanya perlu membuka menu profil dan kemudian pilih Edit. Selanjutnya tambahkan tautan Instagram Atau YouTube.

5. Mengikuti Aturan Komunitas

Selain menjadi Content Creator yang berbakat, setiap aplikasi memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh pengguna. TikTok tidak terkecuali sebagai platform berbagi video pendek. Aturan dapat ditemukan di halaman Pedoman Komunitas.

Untuk mendapatkan verifikasi tiktok, caranya mungkin agak berbeda dengan aplikasi media sosial pada umumnya. Itu sebabnya Pedoman Komunitas sangat penting. Hindari mengunggah video yang terkait dengan hoax, pornografi, ujaran kebencian, dan sebagainya.

6. Keaktifan Di TikTok

Jika sebelumnya Anda suka bermalas-malasan memposting konten, Anda harus menghindarinya sekarang. Karena aktivitas pengguna Di TikTok juga menjadi pertimbangan untuk centang biru. Rasanya gratis Jika ada banyak pengikut tetapi unggahannya tidak Istiqomah.

Selain itu, interaksi antar pengguna juga akan dinilai. Caranya akan mendapatkan respon yang baik dari followers jika Anda jarang mengupload konten. Pengguna lain mungkin malas mengikuti akun tersebut.

7. Konten yang dibuat adalah ASLI (buatan sendiri)

Bagi mereka yang sering berselancar di TikTok, mereka pasti telah melihat unggahan ulang video yang lebih pendek. Biasanya akun yang suka memposting ulang konten orang lain tidak akan diverifikasi dari platform.

Karena konten dapat memasukkan hak cipta sehingga tidak mungkin untuk mendapatkan centang biru. Itulah mengapa keaslian konten sangat diperlukan. Dibutuhkan usaha untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Alih-alih hanya bersandar pada reuploading video pengguna lain.

You May Also Like

About the Author: Yasep Novian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *