Tips Membeli Rumah Bekas dengan Biaya Murah di Tangerang Selatan

Rumah merupakan kebutuhan penting bagi setiap manusia, di Era modern saat ini rumah sudah menjadi kebutuhan sekaligus prestige bagi setiap orang. Bukan sekedar rumah yang cukup untuk meneduh dan istirahat semata, tapi rumah yang dapat memberikan ketentraman bagi keluarga yang menempati rumah tersebut. Memang harga rumah saat ini untuk generasi milenial belum dapat terjangkau secara mudah. Untuk ukuran rumah bekas di Jakarta saja, Minimal harus persiapkan dana sekitar 700 juta untuk tipe minimalis 36/60. Dengan gaji sekitar rata-rata 5 jutaan, butuh waktu sekitar 15 tahun untuk dapat membeli rumah baru, gaji itu pun harus full di tabung untuk rumah, namun bagaimana dengan biaya hidup bulanannya.

Berikut tips yang dapat di pelajari, karena sudah terbukti dapat membeli rumah bekas tipe minimalis ukuran 36/75 tepatnya di daerah Kota Tangerang Selatan.

  1. Sering-sering lihat website khusus jual beli rumah.

Hal pertama ini memang penting sebelum kalian membeli rumah bekas di daerah Tangerang Selatan adalah harus rajin-rajin browsing ke situs jual beli rumah, karena disana kalian akan mendapati harga rumah yang agak rendah harganya, dengan hubungi langsung penjual dan bisa negoisasi langsung juga bisa menjadi senjata ampuh untuk membeli rumah dengan harga terjangkau

2. Lakukan survey secara langsung ke lokasi

Hal kedua ini juga sangat penting, sebenarnya kalau hanya datang ke lokasi tempat rumah itu berada biasa, namun anda perlu cari perbandingan dengan daerah lain di Kota Tangerang Selatan. Sebagai contoh, harga rumah bekas di daerah Ciputat tidak sama dengan di daerah Kecamatan Setu yang sebenarnya masih satu Kota karena beda memang beda Nilai Jual Objek Pajaknya (NJOP), tapi hal ini dapat menjadi patokan anda sejauh mana harga rumah tersebut bisa dijadikan harga tawar.

3. Cari penjual yang bukan Penduduk Pribumi

Cara inilah yang berhasil kami dapatkan saat mendapatkan rumah bekas di Daerah Tangerang Selatan dengan harga relatif murah dari pasaran. Sebelum anda melihat kondisi rumah atau bahkan menawar harga rumah tersebut pastikan si penjual tersebut adalah bukan penduduk pribumi, kenapa seperti itu? karena biasanya penduduk pribumi relatif mematok harga tanah dan bangunan relatif mahal, tapi pilih-pilih juga ya, biasanya juga ada penduduk yang memang karena lagi butuh dana, maka mereka menjual aset yakni berupa rumah dengan dijual rumah.

4. Selalu Tawar dan Berikan DP

Memang sebagian jika tidak cocok dengan rumah bekas yang ingin dibeli tersebut belum berani menawar, tapi bagi kami langsung menawar dan memberikan down payment adalah cara ampuh bagi si penjual untuk mau melepas. di saat kita menawar, usahakan tawarannya se minimal mungkin, dan berikan alasan yang pasti kenapa anda menawar rumah tersebut dengan murah. Jika sudah deal, segera berikan DP tersebut, mau 10% atau 20% tergantung kesepakatan.

5. Berikan pilihan pembayaran secara berangsur bagi dana Minim

Jika anda memiliki dana minim, berikan pilihan kepada penjual untuk pembelian rumah tersebut dapat di cicil atau diangsur selama beberapa bulan. jika penjual menolak, berikan alasan yang pasti anda kenapa pembayarannya bisa diangsur, mungkin karena dana minim, ataupun memang dana dari bank (jika anda meminjam di bank)/ dana dari orang tua belum cair.

Baca juga: Tips Berbisnis Usaha Kontrakan yang Sukses bagi Pemula

6. Doa dan Shalawat

Hal keenam ini yang paling utama, tentunya kita tidak boleh mengesampingkan yang punya urusan dunia, Jika anda seorang muslim sudah pasti anda akan berdoa jangan lupa ditambah shalawat. karena dengan doa dan shalawat terhadap rumah yang anda impikan, bukan mustahil Allah Subhanahuwata’ala akan mengabulkan doa anda.

You May Also Like

About the Author: duniacm

4 Comments to “Tips Membeli Rumah Bekas dengan Biaya Murah di Tangerang Selatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *