Tips Mudah Untuk Membuat eBook Penghasil Prospek: Untuk Produsen & Industri

Duniacm.comTips Mudah Untuk Membuat eBook Penghasil Prospek: Untuk Produsen & Industri. Baca di bawah ini untuk lebih lanjut.

Membuat eBuku untuk bisnis Anda adalah salah satu cara terbaik untuk mengonversi prospek dan meningkatkan kesadaran merek di antara calon pembeli.

Menurut Content Marketing Institute , 51% bisnis B2B saat ini memasukkan eBook ke dalam kampanye pemasaran konten mereka.

Baik menawarkan tip industri yang berharga, pemecahan masalah, detail produk, studi kasus, atau tinjauan umum layanan yang komprehensif, eBuku dapat digunakan untuk membahas semuanya, mulai dari komponen produk hingga praktik terbaik perusahaan.

Ebook juga memungkinkan bisnis untuk terhubung dengan audiens target berdasarkan tahap spesifik mereka dalam perjalanan pembelian.

Namun, eBook dapat memakan waktu dan, dalam beberapa kasus, agak mahal untuk diproduksi.

Oleh karena itu, penting untuk mengingat beberapa tip sederhana untuk memastikan pengembalian investasi (ROI) yang optimal

1. Tulis eBook Anda Dengan Memperhatikan Target Audiens Anda

eBook Anda harus ditulis untuk audiens tertentu. Pikirkan dengan serius tentang persona spesifik yang ingin Anda targetkan — apakah Anda mencoba menjangkau desainer? Manajer pengadaan?

Manajer pabrik? MRO? Tentukan siapa yang ingin Anda fokuskan dan di mana Anda dapat membuat koneksi yang paling kuat.

Ingatlah untuk menempatkan diri Anda pada posisi pembaca: Di mana mereka berada dalam corong pembelian ? Informasi apa yang berharga bagi mereka? Apakah mereka peneliti?

Bentuk, kesesuaian dan fungsi produk

  • Mengevaluasi produk untuk menentukan solusi terbaik yang tersedia
  • Informasi tentang suatu produk untuk membuat keputusan terbaik
  • Targetkan mereka dengan brosur produk yang merinci bagan/dimensi ukuran, kurva kinerja, grafik, file CAD, standar, spesifikasi, sertifikasi, opsi/konfigurasi produk, dll.

Semua informasi ini dapat membantu menentukan strategi e-book Anda secara keseluruhan dan memandu arah konten Anda ke fitur produk detail.

Atau mengambil pendekatan pendidikan. Konten apa pun yang Anda tawarkan, pastikan sesuai dengan kebutuhan pembaca.

2. Pastikan eBook Anda Berfungsi Untuk Mencapai Tujuan Pemasaran Anda

Setelah Anda mengetahui audiens yang Anda tuju, pertimbangkan tujuan Anda dalam menjangkau pengguna ini.

Aset pemasaran konten yang efektif seperti eBuku memperkuat merek perusahaan Anda sekaligus mengarahkan lalu lintas, membangun bisnis industri Anda sebagai ahli materi pelajaran, dan pada akhirnya menghasilkan penjualan.

Namun, wawasan apa yang dapat Anda tawarkan kepada pengguna ini? Masalah apa yang dapat Anda bantu selesaikan? Panduan apa yang mungkin dibutuhkan pembaca Anda?

Sebuah e-book harus menawarkan informasi berharga kepada pembaca Anda. Menyediakan konten yang informatif dan bermanfaat akan membantu memposisikan Anda sebagai pemimpin yang berpengetahuan luas.

Di industri Anda dan meningkatkan kesadaran merek secara keseluruhan. Apa yang diinginkan pelanggan potensial Anda?

Apakah itu sesuai dengan apa yang Anda rencanakan untuk ditulis? Anda juga ingin mengevaluasi topik Anda dan melihat sumber daya yang sudah tersedia secara online.

Bagian dari menjadi ahli di bidang Anda adalah menemukan sudut pandang yang unik dari suatu subjek untuk dibahas.

Bagaimana informasi Anda berbeda dari yang sudah tersedia? Konten berkualitas menjawab “ya” untuk pertanyaan berikut:

3. Jaga Salinan eBook Anda Jelas Dan Konsisten

Kebanyakan eBook cukup panjang dengan rata-rata 2.000 hingga 2.500 kata. Tentu saja, tergantung pada topiknya, 1.000 atau 1.500 kata mungkin lebih dari cukup untuk menyampaikan informasi Anda dengan jelas.

Terlepas dari panjangnya, hindari “bulu”. Pembaca dapat mengetahui kapan Anda hanya mencoba meningkatkan jumlah kata Anda.

Kami juga merekomendasikan untuk membuat garis besar terlebih dahulu untuk memetakan struktur eBook Anda.

Ini akan membantu memastikan tidak ada informasi penting yang tertinggal sambil memungkinkan proses penulisan yang lebih mudah dan lebih cepat. Ini juga akan memastikan Anda tidak melupakan tujuan konten Anda.

Mengunduh eBuku adalah investasi waktu dan fokus bagi pembaca, jadi jaga agar gaya Anda tetap konsisten dan menarik di seluruh eBuku Anda.

Tulis dengan sederhana dan jelas, dan bertujuan untuk mendidik dan melibatkan. Sangat membantu untuk menganggap eBuku Anda sebagai percakapan antara Anda dan pengguna dan cara untuk terhubung dengan profesional industri secara langsung.

4. Gunakan Warna yang Tepat

Ingatlah bahwa warna yang Anda gunakan dalam panduan penghasil prospek harus tetap konsisten dengan warna dan panduan merek perusahaan Anda.

Warna dalam pemasaran konten dapat membantu mendukung dan mempromosikan kesadaran merek dan bahkan berperan dalam psikologi perilaku.

Menurut pakar pemasaran, Neil Patel, “lebih dari 90% keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor visual” dan ” warna meningkatkan pengenalan merek sebesar 80% .”

You May Also Like

About the Author: Pang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.