Tutorial Gaming Terbaru untuk Pemula

Menjadi seorang gamers menjadi hobi sebagian besar anak jaman now. Namun, tidak semua mengetahui cara melakukan permainan yang ada dengan mudah. Jangan khawatir karena berikut ini adalah beberapa tutorial gaming yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Beberapa Tutorial Gaming yang Mudah Dilakukan

Ada beberapa game yang saat ini sedang booming. Beberapa diantaranya adalah Mobile Legend, PUBG dan juga Garena Free Fire. Untuk memainkannya terbilang mudah, Anda hanya perlu menggunakan jari saja. kemudian tinggal menikmati sensasinya. Berikut beberapa tutorial gaming yang bisa dimainkan:

1.      Mobile Legends
Permainan yang saat ini lagi hits. Banyak kawula muda menekuni game ini. Permainan ini dapat dilakukan sendiri ataupun bersama dengan teman-teman. Banyak karakter hero yang bisa dimainkan. Hal ini menembah daya tarik tersendiri bagi pemakainya.

Tutorial Bermain Mobile Legend

Untuk memulai permainan ini Anda diharuskan memiliki sebuah akun Google. Dimana akun ini digunakan untuk masuk ke dalam game tersebut. Setelah masuk, diharuskan memilih hero yang akan dipakai untuk bertarung.

Ingat saat baru memulai permainan, Anda hanya memiliki beberapa hero dengan level rendah. Karena dalam permainan ini terdapat beberapa tingkatan sesuai poin yang didapat.

Permainan ini terdiri dari 2 tim. Masing-masing tim memiliki 5 orang anggota. Dengan kata lain, 5 orang pemain melawan 5 orang musuh. Dalam satu tempat pertempuran terdapat 3 jalur untuk melawan musuh, 3 hutan dan juga 18 tower untuk pertahanan. Masing-masing tim terdapat 1 boss.

Pengaturan Kontrol Mobile Legend

a. Di dalam permainan Mobile Legend terdapat dua tombol. Salah satu tombol digunakan untuk menentukan arah tujuan. Sedangkan tombol satunya digunakan untuk merubah senjata atau mengeluarkan skill dari masing-masing hero.
b. Pengaturan Hero Lock digunakan untuk menggunakan hero seperti Saber, Karina dan masih banyak lagi lainnya.
c. Jika kunci hero diaktifkan, maka akan muncul avatar saat bermain game. d. Level up skill digunakan untuk meningkatkan kekuatan hero yang akan dipakai.
e. Terdapat juga beberapa fitur kontrol untuk memilih skin yang akan digunakan.
f. Pengaturan grafik digunakan untuk menentukan seberapa besar resolusi yang akan digunakan. Ketangkasan hero yang digunakan tergantung seberapa bagus permainan Anda. Baik saat bertahan ataupun saat menyerang.

2.     PUBG Mobile
Permainan tembak menembak ini sangat populer dalam waktu yang cepat. Sama halnya dengan Mobile Legend, permainan ini kebanyakan diminati oleh kalangan remaja. Tentunya memerlukan tutorial gaming yang mudah. Tujuan dari permainan ini adalah bertahan hidup mengalahkan lawan yang lain.

Saat melakukan permainan ini, Anda diharuskan untuk memilih karakter mana yang akan digunakan. Saat memulai permainan, karakter akan dimasukan ke dalam pesawat. Kemudian akan terjun bebas dan bertahan hidup melawan 100 pemain acak dalam satu tempat.

Pengaturan Pemainan
a. Untuk mengintai musuh, Anda bisa mengaktifkan pengaturan Peek dan Fire. Kegunaannya adalah untuk melihat musuh yang ada di balik tembok. b. Kontrol 4 jari digunakan untuk menembak sambil bergerak. Cara ini terbilang agak sulit.
c. Kontrol 3 jari digunakan untuk membuka scope ataupun peek dengan menggunakan tangan kanan. Permainan ini menuntut pemain untuk melakukan bidikan dengan sempurna. Jika tiba-tiba Anda lengah, musuh akan dengan leluasa menyerang balik.

3.     Garena Free Fire
Game ini dirilis pada Januari 2018 dan langsung menjadi kesukaan para gamer. Mirip dengan PUBG, permaian ini mengedepankan upaya bertahan hidup. Dalam waktu 3 bulan saja, game ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali. Permainan ini bisa dimainkan bersama teman hingga 4 orang.

Kontrol dalam Permainan
Lihat Sekeliling. Dengan mengaktifkan kontrol, Anda bisa melihat sekeliling anda, siapa saja musuh yang menyerang. Posisi juga bisa diatur baik posisi 30 atau posisi 50. Ketika memakai 2x scope, cukup atur posisi 60 saja. Ketika memakai 4x scope, cukup atur posisi 50 saja.

Presisi bidik. Menu ini membantu Anda menemukan ketepatan saat membidik lawan. Jika belum mahir, jangan gunakan mode pro. Saat melakukan permainan ini diharuskan bertahan hidup lebih lama dari pada semua musuh yang ada.

Tutorial gaming yang mudah tentu akan memberikan pemahaman saat Anda ingin memainkan beberapa game di atas. Jika masih belum paham, bisa melihat tutorial dalam game tersebut. Karena di dalam semua game sebetulnya memiliki tutorial permainan masing-masing.

Baca juga: Mengenal Internet of Thing (IoT) dan Berbagai Hal yang Berkaitan Dengannya

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.