Unduh File Flash dari Situs menggunakan Browser Anda

Duniacm.comUnduh File Flash dari Situs menggunakan Browser Anda. File animasi flash disematkan sebagai file SWF (Small Web Format) di halaman web.

Daripada bergantung pada perangkat lunak apa pun atau situs web pihak ketiga, mengunduh konten Flash sangatlah sederhana.

Satu-satunya alat yang diperlukan adalah browser dan sedikit kesabaran untuk mencari-cari.

Hanya satu catatan: Karena kita akan menuju ke folder cache internet dari masing-masing browser, ada baiknya untuk menghapus semua file lama sebelum menavigasi ke halaman yang diinginkan. Itu membuat pencarian file Flash jauh lebih mudah.

Jadi, inilah cara melakukannya di tiga browser populer kami.

Unduh file SWF menggunakan Firefox

  • Jalankan Firefox dan ramban ke halaman yang berisi file Flash SWF tertanam yang ingin Anda unduh. Biarkan file SWF mengalir melalui sekali sepenuhnya.
  • Pada bagian halaman yang kosong, klik kanan dan pilih opsi menu konteks Info Halaman. Atau sebagai alternatif, buka Alat – Info Halaman.
  • Pilih tab Media. Tab Media mencantumkan semua format gambar, ikon, lembar gaya, dan file flash yang dirender oleh halaman web.
  • Lihat di antara item untuk menemukan file tertentu dengan ekstensi SWF. Kolom tipe akan muncul dengan tipe file Embed. Sorot file dan klik Simpan sebagai untuk menyimpan file di hard drive Anda.

Download file SWF menggunakan Internet Explorer

Di IE8, kita harus menuju ke folder Temporary Internet Files yang menyimpan semua file yang diberikan selama sesi browsing. (Ini dapat langsung diakses dari sini di Windows XP – C:\Documents and Settings\Username\Local Settings\Temporary Internet Files.)

Buka bilah Menu IE. Klik Alat – Opsi Internet.

Pada tab Umum, klik Pengaturan di bawah Riwayat Penjelajahan.
Kotak Berkas Internet Sementara dan Riwayat Penjelajahan akan terbuka.

  • Klik Lihat File. Anda akan mendapatkan semua elemen halaman web yang dirender di folder ini.
  • Untuk mencari-cari secara efektif di tengah-tengah kumpulan file, pilih View – Arrange by Type dari menu. Buka juga Alat – Opsi Folder, dan hapus centang opsi Sembunyikan ekstensi untuk jenis file yang diketahui.
  • Cari file SWF Anda, salin dan tempel ke lokasi pilihan Anda.

Unduh file SWF menggunakan Opera

  • Di Opera, file SWF yang diunduh dapat diakses dengan dua cara sederhana –
  • Ketik opera:cache di bilah alamat.
  • Pergi ke Tools – Advanced – Cache dari toolbar.

Either way, daftar besar elemen halaman yang diunduh terbuka dengan URL mereka. Cari file dengan ekstensi .swf. Atau, Anda dapat mencari (Ctrl+F ) dan memburunya, dengan swf sebagai permintaan pencarian.

Klik kanan pada file tertentu dan pilih Saved Linked Content As atau Save to Download Folder untuk menyimpan file SWF di hard disk.

Setelah mengunduh file SWF, seseorang dapat menggunakan Adobe Flash Player untuk melihat file Flash atau pemutar media yang didukung seperti Media Player Classic.

Atau, cara yang lebih mudah adalah dengan membukanya di browser dengan mengklik kanan dan memilih browser pilihan.

You May Also Like

About the Author: Crazy Rich

Leave a Reply

Your email address will not be published.