Waspada Varian Covid Terbaru MU Yang Kebal Vaksin

Duniacm.com-Virus Corona merupakan sebuah virus yang dinobatkan menjadi Pandemi yang merengut banyak korban jiwa di beberapa negara di Dunia.

Telah hampir setahun lebih Pandemi Covid-19 menjadi sebuah penyakit yang menular dan mematikan, sehingga rutinitas normal diberbagai negarapun terganggu dengan adanya pandemi tersebut.

Dan Indonesia sebagai negara yang juga terkontaminasi penyebaran virus corona, pihak pemerintah dan tenaga kesehatanpun harus berjuang keras demi meminimalisir penyebaran virus tersebut agar tidak terus bertambah korban Jiwa.

Selain itu pemerintahpun terus berupaya memberikan peraturan penerapan protokol kesehatan dan peraturan seperti Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan yang baru baru ini sedang diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berkaitan dengan ulasan kali ini, beredar kabar tentang varian Virus Corona Terbaru yang dijuluki MU, yang dikabarkanya akan kebal terhadap Vaksin.

Apa Itu Virus Corona Varian MU?

Apa Itu Virus Corona Varian MU?

Organisasi Kesehatan Dunia WHO menyatakan, pihaknya telah meninjau adanya varian baru virus corona yaitu varian MU atau B.1.621, yang disebut sebut akan kebal terhadap vaksin.

Dan WHO memperingati varian virus tersebut yang merupakan mutasi dari virus corona yang akan tahan atau kebal vaksin. “Varian MU memiliki Konstelasi Mutasi yang menunjukan potensial untuk lolos dari kekebalan” WHO dilansir dari laporan surat kabar The Washington Post.

WHO meyatakan akan memantau penyebaran varian tersebut di Amerika Selatan, dan setelah ditinjau varian MU telah membawa 21 titik mutasi di materi genetic SARS-Cov-1, yang mana telah tertinjau 9 diantaranya berada dalam lonjakan protein virus, Mutasi Virus dari varian MU.

Dan jelas sekali jika virus corona varian MU akan sangat mengancam kesehatan seluruh masyarakat di Dunia. dan kita selaku warga yang baik harus menjaga kesehatan dan terus menerapkan protokol kesehatan.

Penutup

Demikian informasi yang admin rangkum Prihal Varian Baru Virus Corona MU yang dikabarkan kebal vaksin, semoga dengan adanya informasi tersebut, bisa membuat kewaspadaan bagi kita semua, dan tetaplah menjadi pengunjung setia Duniacm.com agar tidak ketinggalan informasi terbaru lainya

TERIMAKASIH

You May Also Like

About the Author: Imam Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *