Macam-Macam Software Design Terbaik untuk Pemula

Dunia design grafis memang banyak digandrungi kaum muda masa kini. Dunia design grafis ini bisa ditekuni sebagai hobi bahkan hingga menjadi sumber penghasilan yang tidak sedikit. Para ilmuwan di bidang teknologi pun semakin hari semakin berinovasi menciptakan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat aneka produk design grafis. Sayangnya tidak semua software ini mudah digunakan khususnya untuk para pemula.

Software Design Terbaik yang Mudah Digunakan

Diantara banyaknya software design terbaik yang bisa ditemukan, ada beberapa yang ramah bagi Anda yang baru berkecimpung di bidang design grafis. Software-software ini dapat dioperasikan dengan mudah serta memiliki banyak fungsi. Berikut ini 5 diantaranya:

  • CorelDraw

Sebagian dari Anda tentu sudah sangat tidak asing dengan software yang satu ini. CorelDraw memang sudah cukup lama dikenal para desainer grafis mulai dari versinya terdahulu hingga versi-versi terbarunya. Software ini termasuk dalam salah satu yang wajib dimiliki atau dikuasai karena dapat digunakan untuk membuat desain vektor tak terbatas. Software ini memungkinkan Anda membuat beragam desain sesuai dengen kreativitas.

CorelDraw ini punya banyak menu yang dapat dimanfaatkan. User interfacenya sederhana serta penggunaannya sangat fleksibel. Pilihan tools di dalamnya pun sangat beragam sehingga memungkinkan Anda untuk mengedit beragam objek vektor dengan sangat mudah dan cepat. Tak perlu pusing, bagi para pengguna baru tersedia video tutorial yang akan membantu dalam menggunakan perangkat lunak yang satu ini.

  • Adobe Photoshop

Software yang kedua adalah Adobe Photoshop yang juga sudah sangat umum dipunyai oleh para desainger grafis. Software design terbaik ini juga punya kelebihan dibandingkan software lainnya. Selain lebih populer, software ini juga memiliki fungsi utama untuk melakukan editing pada gambar maupun objek. Melalui software ini Anda bisa mengubah suatu gambar menjadi lebih menarik sesuai dengan keinginan Anda.

Adobe Photoshop ini tak sekadar digunakan untuk mengedit foto atau gambar saja melainkanbisa dipakai untuk membuat aneka produk grafis seperti logo, banner dan beragam desain lain. Penggunaan software ini tidak terlalu rumit, ada banyak video tutorial yang dapat membantu Anda belajar lebih mudah.

  • Google Sketch Up

Software yang satu ini dikembangkan oleh Google pertama kali di tahun 1999 lalu. Perangkat lunak ini dapat dipakai untuk membuat aneka gambar 2 dimensi atau 3 dimensi. Seperti nama perangkatnya, Google Sketch Up ini memang dibuat untuk memudahkan para penggunanya membuat sketsa desain sesuai dengan keinginan.

Software ini sangat mudah dioperasikan bahkan oleh pemula sekalipun. Anda yang baru pertama kali akan mencoba dunia desain grafis juga akan sangat mudah menggunakan software design terbaik yang satu ini.

  • Adobe Illustrator

Adobe Illustrator ini dipakai untuk membuat sketsa, desain illustrasi maupun tipogradi yang lebih rumit dan kompleks. Biasanya desain atau sketsa ini dipakai untuk pembuatan video. Tak sulit membuat berbagai desain dengan software ini. Proses pembuatan bisa berlangsung lebih cepat dan mudah. Ada pula berbagai macam tools yang fungsional di dalam perangkat lunak ini yang membuat proses pembuatan desain menjadi lebih mudah dan sempurna. Sayangnya software ini ditawarkan dengan harga yang lumayan tinggi sehingga mungkin akan kurang terjangkau untuk para pemula di bidang desain grafis.

Itu tadi 4 software design terbaik yang bisa jadi pilihan Anda para designer grafis pemula maupun profesional. Tidak sulit mempelajari desain grafis jika ditekuni dengan serius, ada banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk belajar dan berlatih demi menyempurnakan hasil desain Anda.

Baca juga: Cara Mengatasi Error Saat Ganti Theme WordPress Premium

You May Also Like

About the Author: duniacm

Leave a Reply

Your email address will not be published.